Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Mengisi Baterai Hp Android Agar Cepat Penuh

Cara Mengisi Baterai Hp Android Agar Cepat Penuh - Pada sebagian smartphone memang telah dilengkapi dengan fitur yang canggih agar proses charge lebih cepat, namun di sebagian hp android lainnya tidak dimiliki. Untuk itu bagi anda pengguna hp android yang memiliki spesifikasi hp android yang kurang, kami akan menjelaskan bagaimana cara memempercepat proses mengisi baterai hp android agar menjadi cepat penuh.


Tips yang kami berikan ini tidak hanya berlaku bagi pengguna android saja, namun berlaku juga untuk pengguna lainnya selain hp android seperti iphone dan windows phone.

Cara Mengisi Baterai Hp Android Agar Cepat Penuh

Setiap tipe dan merk hp pada umumnya memiliki kapasitas penyimpanan daya yang berbeda dan juga lama bertahannya pun berbeda tergantung dalam pemakaian dari pengguna hp android itu sendiri, namun bila anda memiliki baterai hp android dengan penyimpanan daya baterai yang besar tentu saja akan memakan waktu saat anda mengisi baterai hp, lalu bagaimana Cara Mengisi Baterai Hp Android Agar Cepat Penuh?

1. Matikan Hp Android Saat Melakukan Proses Charge ( pengisian )
Hal ini salah satu faktor utama yang dapat membantu anda untuk cara cepat mengisi baterai hp android yang anda miliki, yaitu mematikan hp android anda di saat kondisi sedang mengecash baterai hp. Kenapa hal ini menjadi faktor utama? tentu saja saat kondisi dimana anda menghidupkan hp android, aplikasi – aplikasi yang anda miliki tetap berjalan walaupun anda tidak menyentuhnya sekalipun, misal anda selalu mengaktifkan data seluler anda maka aplikasi chatting di hp android akan berjalan untuk melakukan pemberitahuan kepada anda, sekalipun anda tidak menggunakan data seluler, widget seperti cuaca pun bisa membuat baterai hp menjadi boros.

2. Aktifkan Mode Pesawat
Jika anda tidak ingin mematikan hp android anda untuk mempercepat proses pengisian baterai hp, opsi menggunakan mode pesawat adalah salah satu jalan terbaik yang bisa anda coba untuk cara ceat isi baterai hp android, karena dalam mode ini akan membantu mepercepat proses charging mencapai 12% dalam keadaan normal, silahkan anda patut mencobanya.

3. Hindari Ruang Panas Saat Melakukan Isi Baterai Hp
Faktor penentu lainnya untuk mempercepat pengisian baterai hp android adalah di karenakan kondisi di sekitar area pengecesan baterai memiliki kondisi yang pengap dan juga panas, hal ini dikarenakan jenis baterai Lithium-Ion memiliki prinsip kerja dimana bergantung dari suhu udara diruangan, semakin sejuk ruangan anda maka itu semakin baik untuk kelangsungan hidup baterai hp anda, jika kondisi dimana ruangan anda sedang dalam cuaca ekstrem atau dalam ruangan yang panas, anda bisa membuka cover bagian belakang hp anda.

4. Gunakan Charger Original, Hindari Usb Port
Perlu anda ketahui juga bahwa faktor penting dalam pengisian baterai hp yang lama disebabkan juga pada tipe charger atau jenis charger? apakah anda sudah memastikan bahwa charger hp android yang anda punya merupakan charger asli? pastikan anda membeli charger hp android yang asli dan gunakan sesuai dengan merk hp yang anda punya jika anda menginginkan proses cepat saat mengisi baterai hp, dan jika anda menggunakan power bank, pastikan bahwa power bank yang anda gunakan benar benar terjamin kualitasnya.

5. Lakukan Kalibrasi Baterai
Tips terakhir Cara Mengisi Baterai Hp Android Agar Cepat Penuh yaitu dengan melakukan kalibrasi baterai, apa maksudnya? kalibrasi merupakan penentuan atau pengecekan jumlah konvesional dari suatu alat ukur, jadi yang dimaksud disini adalah kalibrasi baterai hp adalah bahwa kita menggunakan beterai jangan benar benar dalam kondisi benar benar habis, hal ini dapat menyebabkan  pendek umur baterai hp android anda.

Post a Comment for "5 Cara Mengisi Baterai Hp Android Agar Cepat Penuh"